3 Tempat Wajib Dikunjungi di Turki

0
262

3 Tempat Wajib Dikunjungi di Turki. Berbicara mengenai Turki adalah hal yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dari berbagai kalangan usia mulai dari anak – anak hingga dewasa. Negara yang merupakan perpaduan budaya antara Eropa dan Asia ini memiliki keunikan yang sayang sekali untuk dilewatkan bagi para pemburu sejarah dan kebudayaan. Tak hanya memiliki kebudayaan yang unik, Turki juga memiliki berbagai hal yang menarik untuk kita pelajari mulai dari budaya dan sejarahnya yang dapat kita kenali melalui bangunan – bangunan bersejarah yang terjaga kebersihannya. Menikmati kuliner  ala Turki juga menjadi wajib menjadi santapan para traveller ketika berlibur ke Turki.

Berbicara mengenai bangunan bersejarah ataupun bangunan wisata di Turki, setiap bangunan nya selalu memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri sebagai wisata yang sayang sekali jika dilewatkan. Hal itu juga berlaku pada  3 wisata yang wajib dikunjungi sahabat journey saat berada di Turki. 3 Tempat Wajib Dikunjungi di Turki. itu meliputi Masjid Biru (Masjid Sultan Ahmet), Cappadocia dan  Munira Turkish Delight Center.

Masjid Biru ( Sultan Ahmet)

Masjid Sultan Ahmed terletak di kota tua Istanbul, dimana sebelum tahun 1453 menjadi pusat pemerintahan konstantinopel, yaitu ibukota kekaisaran Bizantin/Bizantium, masjid biru ini berdekatan dengan Aya Sofya (Hagia Sophia – Gereja Kristen Kebijaksanaan Suci) yang sekarang berfungsi menjadi museum. Memiliki lokasi yang strategis, masjid ini juga memiliki keunikan yakni memiliki 6 menara yang menjulan tinggi yang keindahannya bisa mulai kita nikmati dari jarak kejauhan. Keindahan interior masjid ini begitu kental dengan keramik berwarna biru. Tak kurang 20.000 keping keramik hasil kerajinan keramik terbaik daerah Iznik Turki menghiasi masjid ini bermotifkan daun, tulip, mawar, anggur, bunga delima atau motif-motif geometris. Keramik pada lantai bawah dibuat dg desain tradisional Turki, sementara keramik di lantai galeri dibuat dg disain bunga dan buah-buahan. Semua keramik ini didisain oleh seorang ahli keramik dari Iznik, Ksap Haci dan Baris Efendi dari Avanos, Cappadocia. Keramik di sekitar Blue Mosque sempat direstorasi setelah terjadi kebakaran di tahun 1574.

CAPPADOCIA 

Cappadocia Turki terkenal akan situs bebatuannya yang unik dan bangunannya yang masih kental dengan gaya khas kuno Turki. Banyak hal yang bisa kita nikmati saat berada di tempat ini salah satunya adalah Naik balon udara panas diatas lanskap yang mempesona saat matahari terbit menjadi momen yang tepat untuk mendapatkan spot terbaik. Melihat bangunna bersejarah juga bisa kita temui dengan menjelajah kota bawah tanah  (Underground City) yang dulu merupakan tempat perlindungan bagi 15.000 orang Kristen. Saksikan kamar-kamar kuno, gereja, ruang pertemuan, dan gudang makanan di kota delapan lantai ini yang terhubung dengan 30 km koridor dan lorong.Goreme Open Air Museum , yaitu kawasan di Goreme Cappadocia yang merupakan peninggalan warisan dunia berupa gereja-gereja atau tempat tinggal penduduk yang berasal dari gunung-gunung batu yang dipahat dan dijadikannya tempat tinggal dan tempat ibadah juga bisa menjadi pilihan untuk perjalanan selanjutnya.

Munira Turkish Delight Center

Tak hanya tempat bersejarah yang unik dan menakjubkan, Turki juga menyediakan tempat wajib bagi para traveller yang ingin memborong oleh – oleh kuliner ataupun barang – barang khas Turki. Munira Turkish DEligh Center merupakan  pusat jajanan dan kuliner khas  terbesar di Turki sehingga wajar jika menjadi tempat pilihan . 3 Tempat Wajib Dikunjungi di Turki.

Buat sahabat yang ingin menikmati perjalanan mengunjungi kota tersebut bisa cek https://jogjajourney.com/tour/turkey-autumn-holiday-10d-sept-nov-2019/

Penulis: Nazifa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini