Dewi Kwan Im I am coming (Halal Tour Hainan)

0
394

Bulan Oktober bulan yang tepat untuk berkunjung ke Hainan. Cuaca tidak terlalu panas dan belum mulai musim dingin. Sejuk gitu deh.

Berangkat dari Jakarta menuju kota Haikou langsung check in hotel dan menikmati pemandangan malam. Masih jetlag, kami tidak betah berlama-lama dan ingin langsung beristirahat. Sudah lama saya ingin melihat Dewi Kwan Im yang saya kenal  melalui film Kera Sakti. Legenda sekali . Sudah sampai China pun masih terbawa mimpi.

Nampaknya pemandu wisatanya tahu kalau saya tidak sabar ingin melihat Dewi Kwan Im meski hanya patungnya saja. Kami sengan dikerjain dengan menungu satu hari lagi baru berkunjung. Hari pertama tour berkunjung ke Qilou Arcade Old Streets dulu, lalu ke Desa Bali, Phoenix Hill Park, kemudian mampir ke Latex dan Yangshengtang dan bermalam di kota Sanya.

Baru deh esok harinya kami berkunjung ke Nanshan Buddist Culture Park yang terdapat patung Dewi Kwan Im setinggi  108 meter. Rasanya pengen nangis. Tinggi sekali.. bagaimana cara memahatnya? Pantas saja Bhiksu Tong Sam Chong sangat patuh #hloh tidak ada hubungannya siih hehe. Pemandangannya sangat indah cuuy. Patung ini dibangun di sebuah teluk sehingga nampak muncul di tengah laut gitu. Bagus banget deh.  Memandnagn oatung sambil merasakan belaian angin yang berhembus lembut.

Mumpung ke China, sudah melihat patung Dewi Kwan Im tertinggi di dunia, perjalanan belum selesai doong. Sayang sekali jika hanya sebentar. Kami juga mengunjungi Yetian Minority Nationality Village untuk melihat uniknya kehidupan suku minoritas Li dan Miao di Hainan. Mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan, berjalan di jalan kuno Arcade street, baru deh pulang ke Jakarta. Ah.. sebentar sekali rasanya. Belum puas deh memandangi junjungannya Bhiksu Tong dan Sun Go Kong. Jadi ingin berkunjung lagi. Maukah kau menemaniku sobat piknik?

p.s: ada diskon khusus dari jogjajourney untuk piknik ke Hainan edisi spesial

https://jogjajourney.com/tour/paket-halal-tour-hainan-6d4n/

-LS-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini