Liburan Keluarga 2 Hari di Yogyakarta Bag-1

0
169

Yogya selalu ngangenin…

Kalimat ini sangat sering kita dengar dari orang-orang yang sudah pernah mengunjungi Jogja. Bukan suatu hal yang berlebihan memang, melihat mereka pasti selalu kembali ke Jogja.

Begitu juga dengan tamu kami kali ini, mereka adalah satu keluarga asli Indonesia tapi sudah lama menetap di negara Kangguru. Sangat jarang bisa kembali ke Indonesia. Pada kesempatan 2 hari ini, mereka ingin mendapatkan sesuatu yang baru di Jogja, sehingga saat penentuan destinasipun kita banyak berdiskusi dan menyesuaikan dengan yang mereka inginkan. Bukan suatu hal yang menjadi masalah, selagi itu memungkinkan, perubahan bisa dilakukan. Karena perjalanan yang kita lakukan tentunya untuk mewujudkan apa yang kita inginkan bukan?

Kalau ke Jogja tak lengkap jika tidak menjelajahi Malioboro, setuju kan? Untuk itu kami memilihkan hotel Arjuna yang lokasinya sangat dekat dengan Malioboro, cukup ditempuh dengan berjalan kaki 3-5 menit.

Perjalanan di hari pertama, kita mulai dengan mengunjungi Candi Borobudur yang sudah mendunia. Ini merupakan tujuan utama yang dimaksudkan untuk mengenalkan budaya & situs-situs mendunia yang dimiliki Indonesia, kepada anak-anaknya yang lahir dan besar di Luar Negeri. Awalnya kami meragukan apakah anak-anak akan sanggup berjalan jauh dan naik ke atas. Ternyata keraguan hanya tinggal keraguan, si kecil yang berusia belum genap 3 tahun menaiki tangga- dengan sangat cepat. Ternyata walau darah Indonesia, kalau tinggal dan membesar di negara bule, kebiasaannya juga udah sama ya. Jalan jauh udah jadi makanan sehari-hari ☺.

Setelah puas foto-foto, kita langsung turun dan keluar. Mencari tempat istirahat, sholat dan makan. Diperjalanan ini kita tidak memfasilitasi makan, karena apa? Itu biasa kita lakukan kalau hanya dengan rombongan kecil. Tamu kita akan memilih sendiri ingin makan apa dan dimana, kalau butuh rekomendasi, kita siap.

Selesai istirahat kita akan mengunjungi monumen peninggalan dari kejadian alam yang luar biasa di Jogja. Betul sekali, kita lanjut Lava Tour, napak tilas dengan jeep yang akan membawa kita. Cuaca saat itu tidak begitu bagus, hujan turun cukup deras, sehingga atap jeep harus di tutup. Tapi tidak perlu khawatir, karena rute dan pemberhentian tidak berubah, diawali ke batu alien, kemudian banker kali adem, museum sisa hartaku dan diakhiri manuver kali kuning, yang sensasinya woow.

Paling membahagiakan jika melihat wajah-wajah puas tamu-tamu kami. Ternyata mengendarai jeep dan manuver di kali kuning tadi memberi pengalaman yang luar biasa bagi mereka. Selama perjalanan kembali ke hotel, semua tertidur, kelelahan.

Perjalanan hari kedua….. kita lanjut di bag-2 ya… 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini